Minggu, 07 April 2019

Destinasi Wisata Kaya Sejarah Penting di London

Destinasi Wisata Kaya Sejarah Penting di London

London jadi destinasi wisata yang menyimpan banyak nilai sejarah. Ibu kota Inggris itu merupakan kawasan metropolitan terbesar di sana. Berada di sepanjang Sungai Thames, London menjadi permukiman utama selama dua milenium sejak didirikan oleh Romawi pada abad ke-1 dengan nama Londinium.

Bagi sejumlah artis di Tanah Air, London menjadi salah satu lokasi wisata yang sering dikunjungi. Zaskia Sungkar, Irwansyah, Laudya Cynthia Bella, Rina Nose, adalah beberapa nama selebritas Indonesia yang pernah, bahkan bisa jadi beberapa kali sana.

London memiliki empat situs warisan dunia, yaitu Menara London, Kebun Botani Kew, Gereja St. Margaret, serta pemukiman bersejarah Greenwich. Di luar itu, London juga memiliki tempat-tempat lain yang bernilai sejarah tinggi, Istana Westminster

Menara London

Bangunan ini adalah kastil bersejarah yang terletak di pusat kota London, di tepi utara Sungai Thames. Kastil ini didirikan pada 1066 sebagai bagian dari penaklukan Normandia di Inggris.

Usai berkunjung ke kastil ini, Anda bisa menikmati makan siang di pinggir Sungai Thames sambil menikmati indahnya London Bridge. Kastil ini dibuka tiap hari mulai pukul 09.00-17.30 waktu setempat dengan tiket masuk sebesar 22.70 poundsterling.

Kebun Botani Kew

Kebun raya ini dibuat pada 1759. Ada banyak bangunan kuno bergaya Inggris dengan letak yang indah dan spesies tanaman yang beragam. Kebun ini dibuka selama 10 jam tiap hari mulai pukul 6 pagi waktu setempat.

Istana Westminster

Istana Westminster terdaftar sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO sejak 1987 karena nilai arsitektural dan sejarahnya yang tinggi. Bangunan ini dikenal sebagai Gedung Parlemen Inggris. Istana ini tak memungut biaya masuk, tapi harus sudah mendapatkan tiket tujuh atau delapan pekan sebelumnya dari anggota parlemen.

St. Paul's Cathedral

Gereja ini paling terkenal di London yang dibangun pada abad ke-17. Bangunan ini bergaya arsitektur baroque Inggris yang didesain oleh Sir Christopher Wren.

Posisinya yang cukup tinggi dan bentuknya yang khas, St. Paul's Cathedral mudah dilihat dan dikenali dari kejauhan. Kubahnya yang besar menjulang di kaki langit kota London dengan warna putih. Gereja ini buka tiap pukul 08.30-16.00 waktu setempat.

0 komentar:

Posting Komentar